Pengda IPSI Babel mengukuhkan Kepegurusan Pengcab IPSI Belitung Periode 2005-2009

Tanjungpandan (WP), “Meski terlambat tetapi ini lebih baik daripada tidak sama sekali “ ujar Ketua Pengda IPSI Prov babel Drs.HA.Huzarni Rani, Msi ketika mengukuhkan Personalia Pengurus Cabang IPSI Kabupaten Belitung Periode 2005-2009. Susunan kepengurusan ini mengacu kepada mekanisme konsolidasi atau resuffle di tubuh Pengcab IPSI. Tentunya ada banyak faktor yang menyebabkan keterlambatan ini baik dari Pengcab maupun dari Pengda” kata Ketua Pengda IPSI Huzarni Rani bijak.

 

Sesuai dengan Keputusan Ketua Umum Pengurus Daerah IPSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor Skep-003/III/2008 tanggal 2 Juli 2008  berdasarkan rekomendasi KONI Kabupaten Belitung nomor 020/REK/BLT/II/2008 atas hasil konsolidasi Pengurus Cabang IPSI  Kabupaten Belitung tanggal 26 Februari 2008 yang lalu.  Menurut salah seorang Dewan Penasehat yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan bahwa pengukuhan ini juga dilatarbelakangi ke-vakum-an kegiatan organisasi yang merasa perlu segera disikapi.

 

Kami percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta akan mengembangkan olah raga pencak silat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya dan di Kabupaten Belitung pada khususnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, kata Huzarni dalam Berita Acara Pengukuhan.

 

Dengan semakin berkembangnya pencak silat di Kabupaten Belitung, Pengcab IPSI Kabupaten Belitung dituntut untuk melakukan pembinaan kesetiap perguruan. Ini menuntut kerjasama dilingkungan internal sendiri selain tugas untuk mengantarkan atlet pencak silat ke jenjang prestasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional sebagaimana yang selalu ditekankan Ketua Pengcab IPSI terpilih Sahani Saleh, BA.

 

Hal senada juga disampaikan Plt.Bupati Belitung melalui Asisten I Bidang Pemerintah Ir.Hermanto yang menekankan perlunya konsolidasi internal dalam tubuh IPSI agar pembinaan dan peningkatan prestasi atlet pencak silat sebagai salah satu tujuan utama pengukuhan ini dapat tercapai.

Ketua Lembaga Adat Belitung H.Sjachroelsiman memimpin  doa memanjatkan doa agar organisasi ini terhindar dari bibit-bibit perpecahan, perbedaan yang ada merupakan rahmat yang justru perlu disyukuri “

 

Dalam kesempatan ini Ketua Pengda Drs.H.A Huzarni Rani MSI mengukuhkan Dewan Pembinan, Dewan Penasehat, Dewan Pendekar, Ketua Pengcab Sahani Saleh,BA), Sekretaris (Ketua Riza Aprian,STP), Bendahara (Nurmala Dewi). Selain itu dikukuhkan Biro dan Lembaga Organisasi yang terdiri dari Biro Organisasi (Ketua Hariman), Biro Pembinaan dan Prestasi (Ketua M.Fazaldin), Biro Pembinaan Seni Budaya (Ketua Ismail Mihad), Lembaga Wasit Juri yang diketuai Vulta Johanes dan Lembaga Pelatih yang diketuai Budi Hartono,SE. Pengukuhan 49 orang kepengurusan ini didasarkan pada Surat Keputusan Pengda IPSI Provinsi Bangka Belitung  Nomor :  Skep-003 / VII/ 2008 Tentang  Pengukuhan Susunan Personalia Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Belitung Masa Bhakti 2005-2009 yang dibacakan Sekretaris Pengda IPSI Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Edi Sunardi di Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung

 

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Koni Kabupaten Belitung, unsur Kejaksaan Negeri Tanjungpandan, Polres juga Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Belitung dan menghadirkan 6 atlet pencak silat yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Pelajar (POPDA 2008.)

 

Acara yang berlangsung di Gedung Nasional pada pukul 20:00 wib ini selain dimeriahkan atraksi atlet pencak silat juga mementaskan tarian Permainan Anak dari Sanggar Tari Serunai. Paduan Suara Gema Nurani Maitreya yang membawakan lagu “Petuah Nenek Moyang “ karya Budayawan Abdul Hadi

Suara suka cita pun menggema di ruang Gedung Nasional, mengingat masa-masa kecil, polos yang belum terkontaminasi dengan hasrat kepentingan ketika dua penyanyi menyanyikan lagu Pok-pok gerinang. Rangkaian acara hiburan yang dikoordinir oleh Lembaga Pembinaan Seni Budaya  Pengcab IPSI Ismail Mihad ini juga menampilkan tarian “Gawai Urang Sekubong “ dari Sanggar SMAN 2 Tanjungpandan dengan penata tari Surtiyah SSn  dan penata musik Basri,Spd (fithrorozi).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s