Pengcab IPSI Belitung gelar Seleksi Atlet Wiralaga & Wirasangga

Diposting oleh Fithrorozi

 

Delapan perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Belitung, yakni  Persaudaraan Setia Hati (PSHT), PS. Dikapasita, PS. Trimeba (Trisula Merah Bara), PS.Belalang Putih, PS.Tapak Alam, PS.Tapak Suci, Persinas Asad dan   PS.Setia Kawan mengucapkan janji atlet dan janji wasit juri pada acara pembukaan Seleksi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Pengurus  Cabang  (Pengcab) Belitung.

 

Pelaksanaan Seleksi Kejurda ini mengacu pada Program Kerja Pengurus Cabang  IPSI Kabupaten Belitung dan Hasil Keputusan Rapat Pleno Pengcab IPSI Kabupaten Belitung pada tanggal 21 Mei 2008 yang lalu. Seleksi ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 19 hingga 22 Mei 2006 mulai pukul dari jam 14 hingga 23.00 wib di GOR Tanjungpandan.

 

Letkol (Purn) Faizal Madani selaku Ketua KONI Kabupaten Belitung  menyampaikan sambutan Ketua Umum KONI, Ir.Darmansyah Husein. Faizal didampingi didampingi Ketua Pengcab IPSI Belitung Sahani Saleh memukul gong sebagai tanda dimulainya Seleksi Pencak Silat Golongan Dewasa 2008  yang mempertandingkan  kategori Wiralaga (fighter) dan Wirasangga (seni pencak silat Tunggal Ganda Regu). Masing-masing perguruan mendaftarkan 1 atlet pada setiap kelas.

 

Dari 10 kelas yang dijadwalkan hanya mempertandingkan 6 (enam) kelas yakni kelas A (45-50 kg), kelas B (50-55 kg), kelas C (55-60 kg) kelas D, (60-65kg) kelas E (65-70 kg) dan kelas F (70-75kg) kelompok putra dan putri kecuali kelas F yang hanya diikuti kelompok putra.

 

Pada hari pertama (19/6) akan dipertandingkan 10 partai. Ketua Pertandingan, Fazaldin mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen mengikuti Kalender PB. IPSI  yang diagendakan oleh  Pengda Provinsi Babel.

 

Vulta Yohanes selaku Ketua Lembaga Dewan Juri dalam Sosialisasi Wasit Juri, senin malam (17/6)  menekankan bahwa silat mengacu pada sholat. “Jadi kita tidak boleh menyerang orang yang teraniaya” jelasnya didepan perwakilan perguruan yang akan menjadi wasit juri. Sosialisasi ini antara lain ditujukan menghindari sengketa penilaian di lapangan nanti, tegas Pupung, panggilan akrab Vulta Yohanes. Saat ini Pengcab IPSI Belitung  memiliki 4 (empat) wasit bersertifikat Pengda,  Vulta Yohanes, Mahdani, Dedi K. dan Yogiantoro ditambah 18 wasit juri tingkat Pengcab.

 

Ketua Pelaksana, Nurul Ihzatullah  mengatakan seleksi ini merupakan gerbang prestasi atlet untuk ke tingkat yang lebih tinggi lagi (Kejuaraan Daerah Pencak Silat Tingkat Provinsi). Selain itu kita harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan sesama warga perguruan-perguruan pencak silat se-Kabupaten Belitung, tambah Nurul.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s